Posted by : Fahri Tri Setio Selasa, 12 April 2016

pict by Zenius

KEEENAAAAPAAAA ?

                 Hoi hoi hoi ~ nggak nyangka akhirnya bisa sempat buka blog. Gua yakin nih blog udah jarang ada yang mampir, iya lah jarang diisi. Gua mau berbagi cerita disini, jujur gua kelas 3 SMA pusing, cape, lelah, galaunya seperti membuku. Kalian yang kelas 3 SMA, apakah yang lo rasakan sama kaya gua ?
 
By the way, selamat ya yang udah berhasil menyelesaikan UNBK maupun UNBL. Seneng kan seneng ? udahan coret-coretnya ? sayangnya gua lebih suka coret-coret seragam di Paint, karena tetangga masih ada yang membutuhkan. Setelah UN gua liburan hanya 1 hari itu juga cuman nonton drama. Bahagia ? bahagia dong karena setiap individu punya cara masing-masing untuk bahagia :P. Setelah 1 harian itu, gua sholat isya dan langsung ke inget “Astaghfirullahalazim SBMPTN akhir mei”. Dimalem itu juga gua isi kuota mi-fi + pesan voucher Zenius di websitenya, berangkat ke Indomaret buat pembayaran. Oia gua sebagai penikmat Zenius udah dari kelas 11. “Berarti lo udah persiapin dari kelas 11 ri ?”, yap benar waktu gua kelas 11 saat prakerin dan lagi nganggur akhirnya gua browsing-browsing selak beluk SNMPTN, SBMPTN beserta soalnya. Dan gua shock ini soal jawabnya gimana ? disekolah nggak pernah di ajarin. Dari situ gua dapet wangsit untuk persiapin dari kelas 11. 

Pasti lo penasaran kan niat gua buat pilih jurusannya apa ? jujur dari kelas 11 sampai kemarin hari (11/04) gua sering banget gonta-ganti jurusan,  mungkin lo juga pernah dengan berbagai alasan hingga kelabilan lo dateng. 1. Ilmu Komputer, karena gua sekarang jurusan MM mungkin gua bisa nyesuain diri. 2. Matematika murni, alasannya simple karena nilai matematika selalu paling baik bahkan waktu semester 4 gua dapet nilai Sempurna alias 100 (bukan sombong ya -_-). 3. Farmasi, ini keinginan ayah gua karena kaka pertama lulusan jurusan ini dan hidupnya bahagia bersama anak dan suaminya. 4. STIS, gua pengen kesini bukan karena tergiur yang jaminannya “wow” itu tapi sedikit sih, tapi eh tapi ini cuman terima lulusan SMA IPA, oke gua ngalah. 5. STTD, mungkin bagi lo yang sering baca blog gua ada suatu cerita tentang perjalanan gua sama dua sahabat ke jogja menggunakan Kereta Api dengan rute Jakarta-Bandung, Bandung-Jogja ? yap benar gua mau masuk Jurusan Perkeretaapian, tapi eh tapi syaratnya sama kaya STIS, disini gua paling galau karena gua nggak bisa raih cita-cita gua menjadi MASINIS :’(. 6. Teknik Fisika, gua tergiur dengan prospek kerjanya yang “wow”, akhirnya gua sadar nilai Fisika gua paling rendah. 7. Sastra Indonesia, awalnya mungkin gua FIX BANGET sama jurusan ini ya karena gua suka baca, nulis, nolongin tulisan temen buat di koreksi. Blog ini salah satu media gua menulis liat aja di label Curcol. Tapi tiba-tiba gua berubah pikiran lagi dengan alasan kagak jelas. 8. Hubungan Internasional, gua orangnya emang Introvert tapi kalo udah di ajak diskusi gua paling seneng banget dan paling bawel bahkan gua nggak bisa angkat pantat saking panasnya hahaha. 9. Ilmu Hukum, alesannya simple gua nonton film tentang pengacara publik seketika gua langsung jatuh cinta, dan. 10. Ilmu Perpustakaan, prospek kerjanya gua seneng menjadi pustakawan dimana gua bisa me-manage perpustakaan sekaligus baca buku yang banyak.

Yang sudah kalian liat dari 7-10 gua banting stir parah dari jurusan MM (IPA) untuk belajar Soshum (IPS), alhamdulillah materinya udah selesai semua berkat Zenius sekarang gua lagi sering try out mandiri. “Nah ri sekarang lo nggak mungkin kan masih gonta-ganti jurusan?” iyalah udah tinggal menghitung minggu, mau tau mau tau ? tunggu postingan berikutnya.

Jadi, kepahitan yang kita alami adalah selain belajar untuk ujian praktik, ujian sekolah, ujian nasional diantaranya ada juga yang harus belajar dengan sungguh-sungguh demi masuk Universitas Negeri dengan mengorbankan banyak waktu liburan, bermain, keluarga bahkan ada yang nilai semester 5-6 nggak sebagus semester sebelumnya buat fokus belajar tes seleksi ptn karena kita tau seberapa beratnya bersaing dengan teman seangkatan, kaka kelas yang berjuang lagi, bahkan berjuang dengan mereka yang jurusan murni. Semoga usaha penuh perjuangan kalian tidak sia-sia hasilnya, beribadahnya juga!

Oia tanggal 24 April gua ikut Try Out SBMPTN di GOR Tangerang, mungkin gua bisa denger cerita dari kalian yang pastinya beda-beda hahaha. Kabarin aja ke twitter @FahriTS

nih orang yang suka gonta-ganti jurusan, wkwk ^D^

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Selamat membaca :) Semoga terhibur dan bermanfaat

Translate

My Linkedin

Follow My Instagram

Instagram

Popular Post

Followers

Total Pageviews

FahriTS. Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Isi

- Copyright © 2013 Fahri Tri Setio -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -