Posted by : Fahri Tri Setio Selasa, 07 Juni 2016


Assalamualaikum, yang suka baca mari mampir sambil menunggu waktu Adzan Maghrib



1/30 (06/06/2016)

Lembaran pertama di bulan Ramadhan, anggaplah ini sebuah binder yang kertasnya masih suci alias bersih seperti hati kita untuk menyambut bulan Ramadhan di tahun ini yaitu 1437H/2016.

Dari jaman SD megang handphone yang gede banget kaya talenan sampai sekarang megang smartphone selalu mendapat kabar dengan pesan minta maaf mulai dari sms, bbm, line, dari sahabat terdekat, teman terdekat, sampai nggak tau itu siapa pasti dapet. Bener kan ?

Di hari pertama, minggu pertama puasa Alhamdulillah bisa sahur tepat waktu. Kayak biasanya saya sholat subuh di Masjid, nah nah ada yang berubah nih dari quota jamaah yang hadir. /Flashback/ H-1 sebelum puasa saya sedikit terlambat datangnya ke masjid untuk sholat subuh, selalu berada di barisan kedua. Nah tadi subuh tuh, saya datang tepat waktu maksudnya nggak terlambat 1 rakaat, saya masih di barisan kedua, tapi dari BELAKANG. Entah saya lupa waktu itu nyebut Alhamdulillah atau daebak (bahasa korea) saking terkejutnya. Hahaha. Bapak bapak ibu ibu adek adek yang ikut kakaknya, ramein sholat subuh di masjid jangan di awal minggu ya pak. Kalo lagi mudik sempetin sholat subuh disini, abis itu mudik lagi, ngaco.

Siang sampai sore saya cuman melakukan aktivitas ber-mageran. Sholat, baca buku, tiduran, terus ketiduran.

Ini Ramadhan Ke-9 saya bersama sahabat komplek. Nih fotonya...

 


Dari kedua sahabat saya ada perubahan fisik, sedangkan saya sendiri dari dulu sampai sekarang masih kurus kek tiang stand bazar, di goyang dikit juga jatoh wkwkw.

Kalo inget bulan ramadhan sama mereka ada 1 moment yang nggak pernah lepas dari ingatan walaupun udah bertahun-tahun. Jadi waktu saya SMP lagi nafsu banget maenan petasan, biasanya sih petasan kletek atau kentut. Tapi saya berani coba untuk main petasan korek. Saya beli 5000, petasannya kecil kalo 5000 dikumpulin sekitar 1 kepalan tangan orang kurus. Banyak kan ? banyak. Petasannya saya taruh di kantong celana bersama korek batang. 15 menit jalan, saya mencium bau asap. “Ri mif kaya bau petasan korek ya, ngeliat ada yang lempar gak?” kata Ais (difoto paling kanan), pada diem karena jalanan daritadi sepi. 1 menit kemudian, saya lompat lompat gak jelas karena petasan yang saya beli meledak dari Kantong. GIILLAAA. PAHA PANAS. BAU. ANJER. JANGAN MATI. EMAKKK. Temen-temen gak bisa nolongin, karena resikonya tangan mereka bisa terluka biarkan saya merasakan sendiri kehangatan disekitar paha kanan. Kho bisa meledak ? bentuk petasan korek kalian bisa searching di google. Jadi petasannya ke gesek sama korek batang. Finally, 5000 saya hangus di celana saya diri dan merasakannya sendiri. 

Oke itu catatan hari pertama saya. Semoga ada sisi baiknya yang bisa kalian ambil.

Kutipan : “Sahabat selalu membuat cerita baru yang unik”


Semangat terus sampai H-1 Lebaran.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Selamat membaca :) Semoga terhibur dan bermanfaat

Translate

My Linkedin

Follow My Instagram

Instagram

Popular Post

Followers

Total Pageviews

FahriTS. Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Isi

- Copyright © 2013 Fahri Tri Setio -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -