Posted by : Fahri Tri Setio Jumat, 13 Maret 2015


Preparazione Part 1!
(Persiapan Pertama)



21 Februari 2015

Hari Sabtu minggu ke-4 bulan februari ini kami para siswa/siswi termasuk aku diwajibkan datang ke aula sekolah untuk mendapatkan pembekalan sebelum prakerin nanti. Karena ini menyangkut paut dengan prakerin ga bisa nolak buat ga datang. Coba aja kalo acaranya dangdutan, demi apapun pasti ga bakal ada yang dateng karena itu memang sangat tidak bermutu dan tidak ada hubungannya sama prakerin.

Awalnya disuruh datang jam 9 pagi, tapi kenyataanya sampai pukul 9 lewat 15 menit acara belum dimulai. Padahal ruang aula sudah ramai sekali, tapi belum ada tanda-tanda untuk memasuki acara. Kali ini aku duduk di paling depan baris ke dua, supaya bisa fokus dan menimalisir untuk ngobrol. Takutnya kalo duduk dibelakang itu godaan buat ngegossip maksudnya buat ngobrol itu banyak, apalagi kelas aku yang kemarin baru saja menamatkan game dreadout / game horror Indonesia. Pasti bakalan rame lagi kalo dibahas. 

Tepat jam 9 lewat 30 menit detik ke 55 Pak Ady memulai acara pembekalan prakerin tingkat 2 tahun diklat 2014-2015. Kali ini aku benar-benar serius, karena pembekalan kali ini sangat bermanfaat buat aku yang akan melaksanakannya. Tak lupa aku untuk memakai kacamata yang bentuknya bulat agar bisa fokus.

Selain Pak Ady ada juga Bu Atit dan Pak Didik. Pak Didik ? dia adalah mentor kelas XI.IP lho. Kelas aku sendiri. Kelas yang penuh dengan calon pemimpin dunia dan hmm isi otaknya ga bisa diraguiin lagi deh. Pintar2, cerdas, cerdik, kreatif, aktif, inspiratif. Pokoknya ibaratkan kelas kita itu forum dunia sejarah yang modern dengan modifikasi kehidupan. Hehe keren kan :D yoi, saking kerennya Pak Didik sebagai mentor kita sabar dan harus tegar. Kadang susah diatur, kadang nurut. Dengan jumlah kepala sebanyak 38 memang tidak mudah. Tapi tenang aja, kalo ditegasin pasti diem. 

Tepat pada pukul 10 pagi pemateri sudah datang. Namanya Pak Boy. Pak Boy ini pernah jadi pembimbing anak prudent saat prakerin di rumah sakit. Katanya tuh anak prudent memang beda dan lebih rapih, bahkan sekarang anak yang dibimbing sudah buka usaha. Dari denger cerita yang diceritain Pak Boy rasanya ga sabar untuk mencoba dunia kerja sesungguhnya walaupun cuman beberapa bulan saja. Tapi ahh rasanya aku harus sabar supaya nantinya lacar.

Apa yang disampaikan Pak Boy sangat diterima banget diotak. Sungguh luar biasa. Namun pas Pak Boy cerita anak perempuannya yang kuliah di ITS hafal 28 juz jika mencari pasangan yang hafal juz 30. Langsung tuh temen-temen kelas 2ip yang kentel banget sama agamanya mulai pasang muka mesem-mesem. Bahkan ada yang ngaku ingin kenal dengan anaknya Pak Boy. Keren ya, sampai bisa segitunya!.

Ga terasa ya pembekalan yang diisi Pak Boy udah selesai pukul 11 lewat 30 menit. Rasanya kurang banget, tapi apa daya waktu terus berjalan. Semoga pembekalan hari ini dapat menjadikan sebuah semangat agar kita bisa menunjukkan dan menjual skill kita dengan sempurna.

Setelah mendapatkan materi prakerin, sekarang aku harus berangkat latihan lagi di seskoal untuk persiapan concert nanti. 1 Hari makan 2 Materi -_- Materi Prakerin dan Materi Lagu. Semangat!!

To Be Continue ... Part 2 !

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Selamat membaca :) Semoga terhibur dan bermanfaat

Translate

My Linkedin

Follow My Instagram

Instagram

Popular Post

Followers

Total Pageviews

FahriTS. Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Isi

- Copyright © 2013 Fahri Tri Setio -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -