Posted by : Fahri Tri Setio Senin, 02 Maret 2015




Mau tau ceritanya hadir di acara UI Open Days 2015 ? Seru lho. Yuk Simak :)




1/Maret/2015
          Pagi ini saya dan teman saya Silvia janjian di Stasiun Poris, sebelum saya datang ke acara UI Open Days 2015 saya dan silvi harus menjemput Arra di Stasiun Tangerang. Tepat sekali ketika pukul 09:30WIB KRL Tujuan Tangerang berangkat, Alhamdulillah saya sama silvi bisa duduk dengan tenang. Setelah sampai di Stasiun Tangerang ternyata arra belum kunjung datang, terakhir dibbm masih otw / on the way. Terpaksa saya dan silvi harus menunggu sekitar 1 jam, dari Jam 10:00 WIB hampir mendekati 11:00WIB. Tidak lama arra meminta jemput di depan masjid dekat stasiun, padahal jaraknya deket banget sama stasiun tapi masih minta dijemput. Emang kebangetan banget malesnya.

Jam 11 lewat 15 menit kami bertiga sudah duduk di atas KRL Tujuan Tangerang – Manggarai. Kebetulan sekali tujuan akhirnya sampai Manggarai, karena kami tidak perlu transit lagi di Stasiun Duri. Namun tetap saja sampai Manggarai kami harus transit untuk melanjutin perjalanan ke Stasiun Universitas Indonesia yaitu Tujuan saya untuk menghadiri acara UI Open Days 2015. Sudah tidak bisa dihindari lagi keramaian KRL Tujuan Bogor. Kami bertiga terpaksa harus berdiri sebanyak melewati 8 stasiun. Namanya niat buat mencari info masa depan ini bukan hal yang menyebalkan, anggap saja ini awal dari perjalanan.

Alhamdulillah, sekarang sudah menginjakkan kaki di Stasiun tujuan. Ketika saya melihat wajah 2 wanita ini rasanya mereka sangat senang sekali, tidak terpungkiri saya pun ikut senang bisa mengajak mereka untuk bersama-sama mencari jati diri. Tepat sekali kami berdiri didepan jalan raya area kampus kami kebingungan harus kemana arahnya. Akhirnya saya nekatkan untuk mengikuti seseorang yang ada didepan menjadi penunjuk arah. Ternyata kami diantarkan ke dalam hutan, ini dimana ? duh kami orang baru banget. Sampai diujung jalan saya buka handphone saya untuk melihat map kampus Universitas Indonesia. Tujuan saya sekarang yaitu ke Ruang Apung dengan Perpustakaan.

Sekitar 15 menit jalan-jalan entah kemana akhirnya sampai di depan Ruang Apung yang tepat sekali berada di samping kiri Perpustakaan dari belakang. Kami akhirnya ngantri dan masuk keruangan presentasinya, ternyata oh ternyata sudah ramai sekali. Bahkan kami tak dapat tempat duduk 1 pun. Daripada diem aja lebih baik cari tempat yang posisinya pas untuk bisa mendengarkan dan fokus yang hanya dalam waktu 30 menit. Posisi kami sekarang dipaling belakang ditengah. Hanya saya yang masih sanggup untuk berdiri melihat layar proyektor sedangkan arra dan silvi sudah slonjoran. 

Tidak terasa presentasinya sudah selesai, rasanya kurang sekali. Kurang lama :( dapet infonya nyambung sih cuman ya kurang puas banget. Oiya tadi pas ada Tanya jawab kan saya disuruh maju kedepan. Pas selesai membacakan pertanyaan tidak terduga saya bertemu teman 1 kelas saya yaitu arif. Wah dikirain dia tidak datang karena dikabarinnya susah, tau-taunya dia sudah ada dipaling depan.  Sekarang waktunya Sholat Dzuhur, niat tadi pas sampai mau langsung Sholat namun karena tadi waktu pas banget jam 1 yasudah mau gimana lagi ini kesempatan cuman 1x kami datang ke presentasi baru untuk melanjutkan sholat. Yang terpenting masih bisa menunaikan ibadah sholat wajib, dan bersujud kepada Allah. Tak lupa selalu ku doakan orang tua agar sehat selalu dan saya sendiri supaya bisa menuntut ilmu ditempat yang sekarang  saya sujudkan ini. Amin.

Setelah Sholat kami langsung untuk mengisi perut, tidak perlu susah-susah payah mencari makanan karena kantinnya berada di depan masjid. Mie Ayam 1, Mie Yamen 2. Itu yang kami pesan. Cuman arif yang makan gorengan doang. Entah lah mungkin sedang diet.

*

Daritadi di kampus UI cuman jalan-jalan doang, rasanya ada yang kurang ? kira-kira makan ? udah ah. Sholat ? udah juga. Oiya yang kurang itu foto-foto, huahaha. Ya ya ya dokumentasi sangat penting nih. Karena kita bisa membalas rasa rindu hanya dengan memandang sebuah foto. 
Nih beberapa tempat yang kami jadikan untuk dokumentasi. Sejarah nih >.<


*Nih dia wajah-wajahnya kami, gimana ? haha*

Sebelumnya kami melihat ada yang membawa semacam tentengan dari UIOpenDays, saya penasaran dari mana, tapi gak tau. Sepertinya kami telat mendapatkannya, akhirnya cuman bisa membeli sticker sebagai bukti sejarah kita menginjakkan kaki di UI untuk pertama kalinya.



*Ada rasa senang tersendiri nih* 



*Backgroundnya keren*


*Butuh sosialisasi yang tinggi supaya bisa minta tolong dengan orang untuk memfotokan kita, untung saja pria itu baik. Terima kasih mas ya udah difotoin*

Gimana dokumentasinya ? saya sendiri tidak akan pernah melupakan ini sekecilmu, mau dari hal sepele seperti nyasar dihutan hingga bisa duduk diantara mahasiswa. Kami melanjutkan kembali perjalanan pulang dengan transportasi darat KRL ke Stasiun Poris. Sampai di Stasiun Poris kami tidak langsung pulang, sambil menunggu arra di jemput uminya kami sempatkan istirahat di Roti Bakar 88 Poris Indah. Yummi.

Semoga Tahun Depan kami bisa datang kembali!!! Tidak cuman datang, doakan kami bisa menjadi Mahasiswa Baru UI tahun depan!! Amiin.

Big Thanks for @Univ_Indonesia yang selalu memberikan informasi seperti #UIopendays. Sangat berguna sekali. Saya pulang kembali semangat untuk sungguh-sungguh disana. Tapi dengan relax, agar tidak frustasi nantinya. See you. Sampai ketemu lagi :)

Twitter/Ask.fm : @FahriTS



{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. wahhh pasti seru banget yahh bisa jalan-jalan ke UI.jadi kamu ini masuk UI yah SBMPTN nya hebatttt...

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Selamat membaca :) Semoga terhibur dan bermanfaat

Translate

My Linkedin

Follow My Instagram

Instagram

Popular Post

Followers

Total Pageviews

FahriTS. Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Isi

- Copyright © 2013 Fahri Tri Setio -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -