Posted by : Fahri Tri Setio Rabu, 03 Desember 2014


Ketika cinta tidak bisa dipaksakan dan itu semua hanya sia-sia.


Bersyukur banget bisa ketemu hari minggu lagi, cape juga sekolah udah masuk tingkat SMA yang penuh warna warni dengan tugas yang yah lumayan lah udah gak bisa itung oleh jari lagi. Termasuk warna warni soal cinta, aah sudahlah kenapa saat sedang berlibur dirumah paman di daerah Bandung bisa sampai kepikirain dengan dia. Teh diatas meja sebelah bangku yang ku dudukkin jangan sampai dingin gara-gara memikirkan cewek dengan rambut tanpa poninya itu. Lebih baik Aku masuk ke ruangan tamu yang sudah kumpul keluarga dan adik super hero ku.

"mas lagi ngapain ?" tanya adikku didepan kamar tidur.
"lagi main ps de, kalo mau main bareng sini masuk aja," jawabku agak lama soalnya lagi serius, hehe.
"yeee, adik masuk ya mas" tanya adikku lagi dengan senangnya.
"lain kali kalo nanya diketok-ketok dulu pintunya biar sopan. Tuh ambil sticknya dibelakang tv." jawabku kembali sambil mem-pause gamenya dan memberikan arah stick ps3nya.

Bener-bener gak inget waktu main ps 3 kesayangan sampai jam 5 sore bareng adik super hero. Udah 4 jam jari asik dengan stick, hahaha kebiasaan kalo udah asik gini jadinya. Terpaksa harus udahan soalnya ps3nya juga udah mulai panas, kasian kalo dipaksa main. Adik dengan cueknya selesai main langsung kabur begitu aja tanpa ada tanggung jawab buat ngerapihin sticknya lagi. Ah kalo bukan adik sendiri mah udah Aku seret lagi buat rapihin lagi. Aku sebut adik super hero karena dia berjasa banget, selain itu dia juga suka sama super hero sailor moon eh salah maksudnya spiderman. Jadi ceritanya gini, waktu Aku kelas 1 SMA semester 1 Aku suka sama perempuan disebelah rumah, nah kebetulan perempuan itu juga punya adik laki-laki jadinya adik Aku kenal dan temenan sama adiknya dia Aku sebut aja namanya Anis. Nah karena Aku malu buat ketemu akhirnya Aku suruh aja adik buat kasih surat yang Aku nulis ini ke temennya buat kakanya si Anis. Disurat itu Aku tulis buat ketemuan ditaman deket komplek sebelah. Hehehe maklum ya cowok lugu kek Aku masih malu buat ngomong sendiri ke perempuan. Pas besoknya Aku terima surat balesan dari adik, pas dibaca isi suratnya huahaha bukan seneng lagi tapi sedih dia nolak buat ketemuan. Yaudahlah mau gimana lagi akhirnya Aku lupain perempuan itu sampai sekarang. Tapi walau Anis menolaknya, Aku masih terima kasih sama adik sampai Aku sebut super hero kecil.

*

Ohh noo sekarang udah hari senin ? ayaah tolong beli kalender baru yang isinya tanggal merah semua. 1 hari di Bandung itu rasanya bener-bener kurang deh. Paman baru kemarin pinjam kamar buat main ps 3nya tapi sekarang udah dirumah lagi dan harus sekolah. PR Sosial untung udah ngerjain semaleman di mobil, ada enaknya jadi anak IPS ada nggaknya juga. Jam alarm berbentuk tokoh miku ternyata masih bunyi dengan ucapan selamat paginya dengan bahasa jepang. Masih 4 subuh, sebelum mandi dan sholat subuh Aku mengambil hp disebelah miku dengan rasa malasnya. Lampu notif masih kedap kedip ada 1 bbm yang belom ke read, setelah membuka pola muncul layar hp dengan gambar rangkaian kereta api argo bromo anggrek favorit waktu pulang kampung kesurabaya, masuk menu injek icon bbm dan benar saja ada bbm masuk dari Alifah. hah Alifah ? ya dialah orang yang Aku suka disekolah. Tapi kita dihalangin oleh jarak kelas yang lumayan jauh, dia jurusan IPA sedangkan Aku IPS. Yang Aku tau cita-cita dia jadi dokter itu alesannya dia masuk IPA sedangkan Aku cita-citanya jadi ahli sejarah huahaha keren kan. Alifah orangnya manis lucu calm dan cantik dengan rambut tanpa poninya itu, cocok sama bentuk wajahnya. Dia itu lumayan populer dikalangan anak laki-laki seangkatannya tingkat 2, namanya populer tentunya siapa sih yang nggak kenal sama dia termasuk Aku sendiri. Aku suka sama dia udah lama sih, semenjak Aku mulai ngelupain Anis. BBM dari dia semalem mengucapkan selamat tidur, owalah baru sadar berarti semalem Aku bbman sama dia Akunya ketiduran. Yaudahlah cuekkin aja, toh Aku sekarang lagi jaga jarak sama dia. Rasanya sakit kalo masih inget kejadian 1 minggu yang lalu.

Udah jam 6 pagi saatnya berangkat sekolah dengan motor gede warna hitam hadiah dari ayah, selalu berangkat bareng adik soalnya smpnya 1 arah sama sma tempat Aku mencari ilmu. Tapi kadang kalo adik bangunnya kesiangan suka Aku tinggalin, pas pulang dirumah pasti dia bakalan marah-marah-_- adik Aku sekarang sedang belajar sungguh-sungguh soalnya udah kelas 3 smp bentar lagi mau lulus, suka kagum sama dia kalo abis sholat ashar pasti dia ambil buku tebel-tebel yang isinya itu kisi-kisi ujian nasional di meja belajar keluarga tepat disebelah tv ruang tamu. Yagitu lah adik Aku si super hero Ozy, dari kelas 1 smp ranking 1 selalu bertahan sama seperti kakaknya Aku sendiri. Gak tau ini faktor keturunan dari ayah/ibu atau emang pemberiaan dari Allah.

"mas adik duluan yah, nanti sore jemput lagi kan ? Assalamualaikum" salam adik sambil salim lalu kabur karena ada temennya yang sudah nunggu di depan gerbang.
"wa'alaikumusallam." Aku jawab salam adik dan langsung berangkat kembali.

*

Aduh pala pusingnya bukan main, Aku bingung sendiri kenapa pas mata di buka tiba-tiba Aku udah tiduran. Pas ngeliat sekeliling ruangan penuh dengan obat dan yah ini adalah ruangan uks di perpustakaan. Kayanya Aku baru ingat, tadi pas di upacara Aku merasa pusing mungkin sama anak PMR di bawa ke uks. Akibat sarapan gak makan nasi jadinya gini. Pengen bangun dari tempat tidur yang keras ini tapi malah tambah pusing pas diangkat kepalanya. Ini gimana, Aku bete sama bau obat yang macem-macem ini. Tetapi saat mau memejamkan mata kembali Alifah muncul dari pintu itu dan membukannya lebar-lebar.

"eh alifah ngapain kemari?" tanyaku saat dia mulai duduk dibangku dekat meja dokter, kebetulan dokternya gak ada.
"tumben banget kamu tadi upacara gak sampai selesai ? pusing banget yah?,"
"gak tau tumbenan hehehe namanya manusia kan gak ada yang tau, yaa lumayan sih. Mau ngapain-ngapain jadi susah" rasanya seneng kalo ada dia disaat kaya gini.
"nih aku bawain roti bakar isi coklat susu keju mentega seres" Alifah membuka box yang dia bawa yang isinya ada 2 roti bakar
"waah makasih banget, kamu baik sekali alifah. Jadi ngerepotin" Aku terima dengan muka malu
"ah kamu mah emang dari dulu ngerepotin mulu, hahaha. Bercanda tenang-tenang,"
"seh ya maapin yak, huahaha"
"chakra, aku duluan yah ke kelas dulu udah bel tuh" pamit Alifah sambil menutup kembali boxnya dan cabut keluar pintu sambil menutupnya kembali
"iya alifah, makasih yah. Izinin aku kegurunya yah" jawabku sambil menyuruhnya untuk izinin gak masuk jam pelajaran.

*tidur lagi*

*

Alhamdulillah kepala udah gak sepusing tadi pagi, agak melelahkan sih ketinggalan 3 jam pelajaran awal. Sekolah tidak luput dari tugas hahaha, mau terima mau enggak ya harus diterima. Paling utama itu nikmatin prosesnya, nanti kalo ada hasilnya anggap aja itu bonus usaha :)

Sore ini harus jemput adik disekolahnya, karena gak ada jadwal ekskul band langsung aja keparkiran persis samping pos satpam. Tetapi pas Aku mau nyalain motor seketika Aku melihat pemandangan yang sangat pahit, ini buruk sekali. Kenapa baru sembuh langsung jadi sakit lagi, aah campur aduk lagi perasaannya. Alifah sedang asiknya ngobrol sama cowo itu, bener-bener gak liat situasi mereka ngobrolnnya dimana. Pas Aku mau make helm sambil melihat mereka ternyata Alifah menyadari Aku ada 4 motor dari tempat mereka berdiri. Aku langsung pura-pura bego pura-pura gak tau pura-pura culun, akhirnya Aku langsung cabut dan cuek aja. Di perjalanan yaudahlahya gak usah dipikirin lagi toh dia juga bukan siapa-siapa Aku, paling Aku cuman diaggap temen biasa aja. Padahal Aku anggap Alifah itu lebih dari temen tapi malah kaya gitu. Mungkin usaha Aku buat jaga jarak dari wanita lain demi janji Aku ke dia tepat pas kelulusan ternyata sia2. Buat apa dianya seneng2 dengan cowok lain, tapi Akunya malah menderita sendiri selama dibelakang. Udah kesekian kalian melihat mereka berdua, bahkan lebih dari Aku percakapan sama Alifah yang hanya singkat demi supaya dia gak cepet bosen. Tapi ? alam berkata lain.

"de ayo buruan naik, udah sore nih mau maghrib" seruku agak sinis, soalnya masih bete sama kejadian 2 jam lalu.
"iya-iya mas sabar sebentar, aku balik duluan ya teman-teman. Jangan lupa online lost saga nanti malem, ayok mas digas." jawab adik sambil salam sama temen-temennya.


*

"assalamualaikum bu, chakra sama ozy udah pulang sekolah" salam aku saat masuk ke dalam rumah.
"mas sepertinya ibu tidak ada dirumah" Ozy tiba-tiba memprediksi ibu tidak dirumah
"iya de, yaudah nanti mas sms deh. Sono gih ganti seragamnya zy nanti kotor, sayang kan baru dipake satu hari"
"iya mas" sambil menaruh sepatunya di rak sepatu.

Aaaah rasanya lega bisa dikasur empuk ini yang penuh gambar abstrak, bisa diliat dari langit-langit kamar. Tetapi seketika Aku inget kejadian tadi sore lagi, aah kenapa sih harus diingat. Iya Aku tau bahwa Aku suka tapi mau gimana lagi dianya kayak gitu. Aku gak benci sama cowoknya tapi Aku benci sama tingkah lakunya yang berlebihan dan mencari perhatian. Seperti layaknya kucing ngemis-ngemis tulang ikan.

Seketika Aku ingat kata-kata dari novel "Assalamualaikum Beijing!" di bab Move On :

Hijrah dari air mata kepada sukacita.
Hijrah dari masalu dengan menutupnya rapat-rapat memberi tanda "selesai".
Hijrah dari kenangan kepada kenyataan.
Hijrah dari kekecewaan dengan memaafkan.
Tidak ada gunanya bertahan pada kenangan yang menyakitkan. Hanya menambah lama penderitaan dan kesedihan.

Kata-kata dari novel itu sangat nyentuh, mungkin perasaan Aku hari ini seperti dia. Sakit rasanya kalo bertahan tetapi menyakitkan. Iya sih cinta penuh perjuangan, tapi ada batasnya kho. Kalo berlebih ya itu pasti akan terlihat begitu saja. Percuma juga kalian menutupi tapi Allah masih memberi bantuan kepadaku. Perjuangan itu gak bisa sendirian, tapi harus bersama-sama. Kalo yang berjuang mempertahankan cuman 1 orang itu gak adil, yang sakitnya didapet pedihnya didapet juga. Kadang mengucapkan kata Cinta itu tak semudah menyucapkan Aku Suka Kamu. Beda, namanya Cinta itu rasa yang timbul sudah berbeda. Makanya sebagai seorang lelaki itu jangan gampangan nyatain cinta begitu aja, liat aja prosesnya, kenalin dulu orangnya, kenalin dulu sifatnya. Materi udah oke ? sama-sama saling berjuang ? Lanjutin! Tapi yang Aku alami sekarang berbeda banget.

Sekarang Aku jaga jarak dan komunikasi sama Alifah, Aku pengen tau aksi si cowok itu selanjutnya kaya gimana ? Tapi tetep Aku gak mau mempertahankan. Berjuang demi masa depan lebih baik dari pada Cinta tapi gak jelas. 

^Aku suka kamu, kamu suka dia, dia suka kamu^

*

Setelah 5 bulan Aku menyendiri, akhirnya Aku bisa jauh dari Alifah. Mungkin kalau sms/tlp yang penting masih Aku bales, tapi cukup sampai pembicaraannya selesai tidak seperti dahulu nanya keadaan dan basabasi lainnya.

Lama-lama Aku merasa ada yang beda lagi, 5 bulan membawakan rasa hadir lagi. Sepertinya Aku udah move on kata anak-anak muda sih gitu. Aku udah terbiasa melihat Alifah berdua dengan cowok itu. Oke Aku anggap aja dulu Perjuangan Aku ke dia itu hanya bantuan spesial. Ternyata Aku salah, Alifah terlalu sempurna. Gak bisa gitu aja dapetin perempuan seperti Alifah yang populer dan banyak disukai. Lebih baik sama perempuan biasa tapi sama-sama berjuang daripada sama perempuan populer tetapi ya seperti Alifah ini gak bisa menjaga dan mengetahui perasaan lelaki.

Linda perempuan pendiam berkacamata tetapi pintar ini yang sedang Aku sukai, dia dari kelas IPA 2 tepat sebelah kelas IPA 1. Bermula dari saling nanya-nanya tugas matematika di perpustakaan sehingga sampai tumbuh rasa suka. Apakah Aku udah bisa berpaling hati ? Alhamdulillah kalau begitu. Baru kenal hampir 2 bulan, tetapi Aku merasakan sama-sama saling berjuang, Aku melihat dia selalu menjaga jarak jika sedang berbicara dengan cowok lain. Aku gak melarangnya, tetapi dia sendiri yang melakukan. Ini bertanda dia juga janji dan berjuang bersama.

Mungkin nanti pas kelulusan Aku bisa menyatakan Cinta yang tak mudah diucapkan kepada sembarang perempuan. Beruntunglah kalian yang sudah mendapatkan ucapan Cinta dari seorang laki-laki. Bertanda dia lebih dari suka, lebih dari perjuangannya, dan lebih dari sebuah pertemanan maupun persahabatan.

END

 


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Selamat membaca :) Semoga terhibur dan bermanfaat

Translate

My Linkedin

Follow My Instagram

Instagram

Popular Post

Followers

Total Pageviews

FahriTS. Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Isi

- Copyright © 2013 Fahri Tri Setio -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -