Posted by : Fahri Tri Setio Selasa, 30 Desember 2014

 

Kisah Liburan seorang murid sma yang berlibur ke Medan. Tetapi seseorang yang bernama Fahri nampak sedih karena....



Alhamdulillah sudah ambil rapot sekolah, ini bertanda LIBURAAN telah datang yeeey… Rasanya senang bisa melepas beban tugas sekolah dalam 2 minggu ini. Seperti Ayah dan Ibu janjikan waktu itu kepada ku, kalau nilai rapotnya ada A nya maka akan Liburan ke Medan, kota dimana Ibu dilahirkan.

Sudah 2 tahun lamanya Aku tidak kesana lagi semenjak memakai seragam putih abu-abu. Apa kabar yah teman-teman SD ku disana. Kangen rasanya ingin bertemu mereka kembali.

Nilai Matematika yang Aku dapatkan adalah A. Berarti ke Medannya jadi!. Senang rasanya. Medan sekarang seperti apa yaah.. Mudah-mudahan apa yang aku fikirkan masih seperti dulu indahnya.

*

“Ayaah kan aku dapet nilai a, berarti ke medannya jadi kan ?” Tanya ku kepada Ayah saat sedang membaca koran di Teras Rumah.

“Waah yang bener kamu ? mata pelajaran apa rii ? awas kalau bohong kamu” Jawab Ayah seperti tidak yakin sama perkataanku barusan.

“Matematika dong, gak mungkin aku bohong lah. Nih aku bawa buktinya kho” Jawabku agak jengkel sambil menyerahkan rapotnya kepada Ayah.

“Ayah liat dulu” Jawab Ayah kembali sambil menaruh korannya di atas meja yang terbuat dari kayu tersebut.

“Gimana yah ? aku gak bohong kan ? liat aja itu asli gak ada bekas lebel/tipe-x sama sekali. Jadi kan ke medan ? jadi yah?” Tanya ku kembali sambil meyakinkan bahwa itu murni dari sekolah.

“Iya, hebat anak ayah matematika dapet A. Hahaha cakep deh. Iya jadi tapi nanti dibicarakan lagi sama ibu mu. Udah ah ayah mau baca lagi. Kamu bikin rencananya aja mau kemana, nanti ayah tinggal ikutin kamu” Jawab ayah dengan senang.

“oke deh, makasih ayah.”

Nggak nyangka Ayah bisa sebaik ini. Tumben-tumbenan Aku yang bikin rencana liburannya mau kemana, biasanya kan Aku cuman nurut aja. Mungkin ini Liburan sebelum Aku menghadapi UN nanti. Sore ini aku mulai Seaching di Google tempat-tempat wisata di Medan yang Indah dan Asik. Beberapa Website yang muncul hasil pencarian Aku buka satu-persatu, sepertinya Aku telah mendapatkan Lokasi Tempat Wisata yang menurut Aku menarik. Yaitu, Danau Toba; Air Terjun Sipiso-piso Tongging; Gunung Sinabung. Aku perlu tempat itu untuk refreshing dan menyegarkan pikiran. Oia ternyata di Medan ada yang baru, pas Aku searching disana ada Kereta Raillink yang menghubungkan ke Bandara Kuala namu. Aku harus coba naik kereta ini, nampak dari websitenya http://railink.co.id sangat menarik. Langsung saja Aku ke Ayah menyerahkan daftar tempat wisata yang aku inginkan.

*

“Buu besok ikut kan ke Medan ? ketemu keluarga ibu disana ?” Tanya ku kepada Ibu.

“Ibu gak bisa nak. Ibu harus jaga kakamu yang sakit di Jakarta. Gak ada yang jagain kakamu kecuali ibu sama istrinya.” Jawab ibu dengan rasa tidak enak.

“Yaah ibu maah, masa gak ikut. Kan rasanya kurang kalo gak bertiga sama ibu, masa aku sama ayah doang ? kan masih ada istrinya bu, ikuut dong” Jawab ku sedih melihat jawaban dari Ibu seperti itu.

“Kakamu kasian rii masa sendirian di sana. Istrinya kan kerja juga, gak mungkin ditinggal. Kamu berdua aja sama ayah, nanti pas liburan lagi ibu bakalan ikut deh” Jawab ibu tetap membela diri tidak bisa meninggalkan kaka.

“Yaudah deh, ibu mau nitip oleh-oleh apa ? nanti aku beliin.”

“Tanya ayah, ayahmu tau apa yang ibu inginkan”

“Ciee hahaha”

Kenapa Ibu tidak ikut liburan bersama, padahal kalau ada Ibu kan kalo kemana-mana pasti dibawain bekel buat makan disana nanti. Tetapi apa boleh buat, kaka juga sedang sakit. Cepat sembuh ya ka. Sekarang lebih baik aku Prepare buat besok berangkat, yang gak boleh sampe ketinggalan itu adalah Camera. Percuma kalo liburan tapi gak ada dokumentasi foto-fotonya. Tidak terlalu membutuhkan waktu lama udah packing karena liburan hanya 4 hari saja di Medan. Ayah minggu depan sudah harus masuk kerja kembali dengan proyek barunya.

*

“Selamaat pagi Tangerang…” ucapku dengan gembira saat membuka jendela kamar yang menghadap kearah jalan utama ini. Gak sabar mau liburan dan ketemu temen-temen SD. Walau tanpa Ibu :(.

Duduk sejenak untuk menghilang rasa pegel, akibat tidak sabar jadi seperti ini. Setelah badan merasa enakkan lanjut ke kamar mandi dan bersiap-siap untuk ke Bandara Soekarno Hatta ( Soetta ) untuk mengatarkan ke Bandara Kuala Namu di Medan sana.

Ayah udah siap, dan Aku pun juga sudah siap berangkat. Aku sama Ayah pergi dulu ya bu, Ibu jagain kaka dulu nanti pulang pasti Fahri bawain oleh-oleh yang Ibu pesan. Selamat tinggal.

*

“yah besok ke tempat Danau Toba sama Air Terju Sipiso-piso ? boleh kan ?” Tanya ku memulai pembicaraan.

“Berangkat pagi, jangan kesiangan kamu nanti malah panas disana.” Jawab ayah dengan cueknya.

“Iya tenang aja. Ayah udah tau belom sekarang di bandara ada kereta ?” Tanya ku kembali menghilangkan pusing dikepala.

“masa sih ? dari stasiun mana ?” Jawab Ayah mulai penasaran.

“dari stasiun medan ke stasiun bandara yah” Jawab ku setelah dapat info di internet.

“wah itu mah deket dong dari rumah ibumu” Jawab Ayah dengan yakin.

“masa sih yah ? wah berarti besok ke bandarannya naik kereta aja ya yah ? aku penasaran di internet keliatannya bagus banget stasiunnya sama keretanya. Tapi kalo belom dinaikkin aku belom yakin” Seru ku merayu Ayah.

“iya.” Jawaban Ayah yang sangat singkat, sepertinya mulai ngantuk dengan udara yang mendung.

*

Sampai juga menginjak di tanah kelahiran Ibu. Medan Im Coming. Im Ready for Holiday with you. Hahaha. Aku sama Ayah langsung mencari taksi untuk mengantarkan ke rumah untuk beristirahat.
Selama perjalanan Aku melihat Stasiun Bandara Kuala Namu. Keren banget!! Gak sabar nanti pulang naik keretanya. Pasti nyaman, sudah terlihat dari luar saja sudah indah.

Sesampainya dirumah Aku langsung salim sama orang tua dari Ibu, sedikit berbincang-bincang nanya kabar Ibu dan kabar sekolah Aku disana. Sekarang saatnya tidur huahaha suasananya sangat mendukung sekali sehabis itu main kerumah temen-temen SD.

*

Hari kedua liburan di Medan mau ke Danau Toba dan Air Terjun Sipiso-piso. Harus berangkat pagi karena jaraknya yang begitu lumayan, untung disini adik dari Ibu punya mobil jadi gak perlu repot cari kendaraan umum.

Tepatnya pukul 8 pagi Aku sama Ayah berangkat dari Rumah. Agak sedikit berbeda pemandangan disini sama di Tangerang. Kalo diTangerang jam segini sudah ramai orang berangkat kerja. Tapi disini masih sepi banget, mungkin nanti pas di jalan besar sudah kelihatan. Benar saja saat melewati jalan besar sudah ramai. Untung aja tidak sampai macet, kalo sampai macet yasudahlah bakalan bosen dan lama.

Gak terasa sekarang Aku sudah di tempat parkir mobil Tempat Wisata Danau Toba. Udara yang sangaat sejuk. Jarang sekali Aku dapatkan di kota. Dan setelah Aku melihat danaunya … subhanallah alam yang diciptakan oleh Allah bener-bener luar biasa indahnya. Rasanya gak tega ninggalin tempat ini, tapi berhubung masih ada 1 lokasi lagi jadi gak bisa lama-lama disana :(.

Lanjut perjalanan ke Air Terjun Sipiso-piso, Aku gak tau tempatnya dimana jadi gak bisa nebak waktunya dari Danau Toba jauh atau tidak. Ayah memang hebat, tidak ada capenya menyetir sendirian. Setelah sampai Aku dan Ayah niatnya ingin mandi di Air Terjunnya, tetapi berhubung gak bawa pakaian ganti hanya bisa bermain airnya saja yang jernih.

Hari kedua selesai, makasih Ayah udah mau nemenin liburan Fahri.

*

Hari ketiga liburan sekarang mau ke Gunung Sinabung. Waah udah pasti disana pasti dinginnya lebih mantep lagi. Jaket kulit kado ulang tahun kemarin untung Aku membawanya dari rumah, jadi gak usah ketakutan kedinginan. Kali ini bukan Ayah yang menyetir tapi adik dari Ibu. Katanya sih lagi libur jadi bisa ikut kita berdua liburan. Lumayan lah itung-itung supaya Ayah tidak kecapean.

Aku sudah tidak sanggup lagi disana, saat ini Aku hanya membutuhkan Air Hangat. Brrrr, andai ada Ibu pasti sudah memelukku saat sedang kedinginan.

*

Gak terasa sekarang udah harus pulang kembali ke Tangerang tempat Aku mencari Ilmu. Seperti yang Aku bicarakan sama Ayah, pulang kali ini naik Kereta dari Stasiun Medan. Setelah mengantri membeli tiket Aku sama Ayah langsung masuk ke dalam gerbong keretanya, waaah ini mewah sekali. 

Berasa naik kereta eksekutif dijawa tapi ini lebih bagus. Apalagi ada Free Wifinya, beh mantep banget deh. Fasilitasnya sangat baik. Kapan yah di Jakarta / Tangerang ada kereta bandara seperti ini menghubungkan ke Bandara Soekarno Hatta. Proyeknya sudah ada sih namun sampai sekarang belom selesai.

Sampai di Stasiun Bandara Kuala Namu Aku dan Ayah langsung masuk ke Bandaranya dengan berjalan kaki saja, karena sudah terhubung. Masih harus menunggu Pesawat yang akan membawa kami ke Tangerang. Terima kasih Medan banyak cerita dan pengalaman yang aku dapatkan, semoga makin maju ya dengan adanya Kereta Bandara RailinkARS >.<

END

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Selamat membaca :) Semoga terhibur dan bermanfaat

Translate

My Linkedin

Follow My Instagram

Instagram

Popular Post

Followers

Total Pageviews

FahriTS. Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Isi

- Copyright © 2013 Fahri Tri Setio -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -