Posted by : Fahri Tri Setio Kamis, 23 Oktober 2014


Ada apa dengan teater geger ? kenapa sih ?

ada kabar gembira nih, kalo mau tau silahkan di baca





Hai hai hai….

udah lama nih ga nulis cerita di blog, tau sendiri lah sibuk sama sekolah.
mau tau ga kali ini gua mau cerita tentang apa ? tuh judulnya udah ada teater geger. 
nah iya bener banget, teater geger adalah ekskul teater di sekolah gua yaitu SMK Prudent School di Tangerang. Kalo ga tau mah kebangetan dah -_-

Pada tanggal 23 oktober 2014 ada lomba teater di Museum Perumusan Proklamasi nama lombanya “Lomba Socia Drama Tingkat SLTA Se-Jabodetabek” tentunya Pak Nur Salim guru bahasa Indonesia ga mau ketinggilan. Dan Alhamdulillah Juara 1 lhoo hehehe, ditambah Sutradara Terbaik, dan Peserta Terbaik. 3 piagam yang dibawa pulang. Nih sedikit flashback.

Latihan dimulai dari H-7, kesibukkan buat casting, cari peran yang cocok hingga nunggu dialognya jadi itu sampai H-5. Nah baru H-4 sampe H-1 latihan terus menurus, dari sepulang sekolah sampai jam sekolah dipakai untuk latihan. Ada untungnya juga sih hehe ya tau lah. Lupakan. Seketika sekarang udah H-1, bener-bener ga berasa. Latihan lagi dari jam 1 siang sampe sore jam 3, setelah kami istirahat dan disuruh pulang untuk mempersiapkan pakaian buat besok yang akan dibawa sebagai costumnya sesuai perannya masing-masing. Latihan lagi jam 8 malam, tepat sekali ada alumni yang dateng jadi kita bisa belajar juga salahnya dimana. Kadang ngeselin juga kalo disuruh ulang-ulang lagi tapi gapapa itu semua pasti ada artinya kho, mereka kan yang udah punya beribu pengalaman. Tapi jadi seru latihan ga terlalu tegang soalnya sambil bercanda juga pada saat waktu istirahat. Pada saat gladi kotor semuanya mulai serius dan harus bisa menguasai dialognya supaya nanti disana juga ga gugup/gagap. Udah selesai gladi kotor kita kumpul-kumpul dulu di podium karena dari pak nur ada yang ingin disampain, pak nur sharing2 cerita2 sebelum-sebelumnya supaya kita ada bayangannya nanti disana. Pada saat pak nur sharing saya melihat matanya dia benar2 kelelahan. Lalu sampe jam 11 malam kami disuruh untuk istirahat dan bangun esok pagi jam 5 subuh.

Pada saat mau istirahat disini banyak ceritanya, aaah ini paling dibenci yang pertama adalah nyamuk. Yang kedua banyak suara kentut saut saling menyaut, terutama akbar 4x dia kentut yang suaranya itu dahsyat bingiits. Yang ketiga ada yang masih ngeyel belom tidur juga gara2 asik download sama main PES akhirnya pak nur gebuk pintu sampe semuanya yang tidur ikut kaget juga. Yang keempat suara mimpi dan ngigo, gua paling inget itu ngigonya dari ka pajar nyebut2 nama2 seseorang gitu kwakwa ngakak deh. Yang kelima barang pada ilang, etah mungkin banyak orang jadi lupa taro mana tapi Alhamdulillah ketemu semua.

Jam 5 kami bangun semua dan menuju kamar mandi untuk siap2, tapi alhasil kebanyakkan pada ga mandi karena ga ada sabun sama sekali. Ada sih beberapa yang mandi cuman pake shampoo doang termasuk gua. Ada juga yang cuman sikat gigit doang, itu ada. Bahkan ada yang ga mandi sama sekali cuman cuci muka. Karena ya waktu terbatas harus diburu2.

Semuanya udah pada kumpul langsung naik bus dan otw ke tempat lomba di jalan imam bonjol no 1 tepatnya di museum perumusan proklamasi. Di bus ada yang tidur mungkin karena belom puas, ada yang masih hafalin naskahnya, ada yang makan, dll. Ga sadar gua tidur belom lama tau-taunya udah di depan museumnya, ketika masuk ternyata sekolah gua adalah sekolah paling pertama datengnya. Gapapa kepagian daripada telat yang ujung2nya buat ganti costum dan make up terburu2.

Setelah acara diresmikan, diumumkan uruttan untuk yang tampil. Teater smk prudent school mendapatkan urutan ke 2. Gua mulai sibuk juga sama dialog yang akan gua bacakan, soalnya lumayan panjang dan membutuhkan emosinya. Ada yang membuat gua harus latihan bareng, soalnya ka aldo ngomong masih kelibet-libet sama kalimatnya yang ga beda jauh. Tapi kami ber4 terus mencobanya dan meyakinkan ke ka aldo supaya bisa dan pd.

Saatnya giliran teater geger smk prudent school, dan Alhamdulillah lancar semua. Walaupun dari gua sendiri ada yang salah tapi gua tutupin itu semua. Dari peserta lain juga banyak yang menonton apalagi ketika adegan soekarno marah. Waah keren deh “ini batang leherku” hahaha.
Sekarang saatnya yang ditunggu, lumayan tunggu waktu 1 jam untuk dipake tidur dulu. Panitia mulai menyebutkan dari juara 3 ..

“juara 3, dari sekolah ….” Lupa-_-
“juara 2, dari sekolah ….” Lupa again-_-

“juara 1, keknya ga ada deh juaranya. *deg deg* Sekolah SMK Prudent School”


Waaah semuanya langsung girang dan saling berpelukkan erat, ga nyangka banget ya allah usaha kita semua akhirnya terbayar dengan ini semua. Lalu ada pengumuman lagi untuk naskah terbaik, sutradata terbaik dan pemain terbaik.

“naskah terbaik, dari sekolah …..” tet not lupa -_-
“sutradara terbaik, dari sekolah SMK Prudent School” Alhamdulillah pada seneng lagi

“pemain terbaik, dari sekolah SMK Prudent School. Pemeran Moh.Hatta”


Terima kasih banyak ya Allah, kami semua pulang membawakan kebanggaan tersendiri dan sekolah. Pulang bawa 3 piagam itu bener-bener ga ada kefikiran sama sekali. Tapi untuk juara dari awal gua udah punya firasat pasting menang.

Pulang jam setengah 4, sampe disekolah jam 5 karena harus muter-muter terus banyak jalan yang ditutup. Ahsudahlah di bus selama perjalanan mau kentut mulu, udah tau ac malah kentut ya tau sendiri. Ga ada yang mau ngaku -_- bau kentutnya macem2, ada yang standart ada yang kek bom ada yang kek kecepi**t -_- absurd dah.

Selamat ya Teater Geger SMK Prudent School, ga sia2 deh kita semua latihan bareng2 dan dengan semangat!!!  Selamat juga buat sekolah lain yang mendapatkan juara, yang belom berhasil mungkin diwaktu lain. Ganbatte…!!

Sekian terima kasih, 1 kalimat dari gua “ Usaha Keras Itu Tak Akan Menghiyanati “ 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Selamat membaca :) Semoga terhibur dan bermanfaat

Translate

My Linkedin

Follow My Instagram

Instagram

Popular Post

Followers

Total Pageviews

FahriTS. Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Isi

- Copyright © 2013 Fahri Tri Setio -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -