Posted by : Fahri Tri Setio Kamis, 17 Oktober 2013


Haloo sobat... Sudah tidak sabar menanti cerita dari saya yah ? Kali ini saya akan menceritakan 3 Tahun yang lalu waktu saya masih SMP, ini adalah real story saya. Tunggu apalagi yuk dibaca :p


Haloo sobat,
Kembali lagi dengan saya :D Gimana kabarnya hari ini ? sehat kan ? Alhamdulillah
Hehehe maaf ya baru bisa posting lagi, mungkin terlalu sibuk syuting yah gini deh :p
Hari ini saya akan cerita tentang pengalaman saya 3 tahun yang lalu ( lama banget ya )
Saya akan bernostalgia ke jaman2 dulu saya smp.
Oke ga usah banyak basa basi langsung aja.

Hari ini saya seneng karena saya di terima di salah satu SMP Negeri Terfavorit di Kota Tangerang, ga nyesel ke warnet pagi2 buat lihat hasil apakah nama saya masih ada di SMP tersebut dan ternyata nama saya masih ada walaupun diposisi yang berbeda jauh dengan teman saya tetapi gapapa lah itu udah membuat hati seneng ^o^

Hari keesoknya saya dateng kesekolah SMP itu dengan memakai seragam SD yaitu baju putih dan celana merah pendek dengan muka saya yang masih lugu, pas setiba saya didepan gerbangnya ternyata banyak juga yah yang daftar dari SD yang berbeda, ketika berjalan menuju kelapangan saya pun dengan muka kaget melihat sekolahnya yang luas sekali dan kelasnya yang banyak. Saya bingung harus kemana dan ngapain :3.

Setelah beberapa hari kemudian sekarang adalah waktunya dimana saya memulai hari pertama MOS, yang saya inget dahulu saya disuruh memakai name tag yang segede apatau dengan foto gaya, memakai kalung permen ditengah2nya permen lollipop, pakai bet beng-beng dan tas dari kantong kresek (sadis yah) karena saya masih polos dan anak baru saya kesekolah masih dianterin my father :* sampai kesekolah, setibanya di gerbang sekolah banyak kaka kelas yang sedang kumpul karena belom dibolehkan masuk, banyak kaka kelas yang ngeliat saya dengan wajah2 aneh mungkin dalam hati dia (kho lu mau sih) gua pun jawab dalam hati (kalo gua bukan murid baru gua juga ogah) lah ? :o

Saya pun diantar oleh panitia MOS / kaka senior ke lapangan (padahal gua ga mau, apa boleh buat), selama nunggu beberapa menit diem dilapangan kepala sekolah / kepsek pun datang dan blablabla dengan waktu yang sangaaaat lama -_-

Selesai itu ada guru yang menyebutkan kelompok2nya saya pun kebagian di regu 2 :) ternyata oh ternyata disitu banyak temen SD saya yang 1 regu ^o^ yaitu ada Elin , Vira , Pipit , dan dll. Bersyukur ada temen lama :D

Hari ini adalah hari dimana terakhir MOS seneng sih karena udah ga di kerjain kaka kelas,  dan panitia. Tapi ga enaknya adalah atribut yang saya pakai di itu palak oleh kaka kelas dan diambil :’( yasudahlah saya bodo amat toh itu harganya ga mahal. Dan yang paling ga enaknya lagi adalah suruh buat surat cinta untuk panitia :3
Setelah masa MOS selesai saya pun menjalanin belajar di sekolah baru saya dengan tenang dan senang.

-------------------------------------------------------------------------------------------------

Saya pun naik ke kelas 8 dengan tidak mendapatkan ranking :( ga tau kenapa tapi gapapa tidak dapat ranking bukan berarti saya bodoh :p

Setelah 2 minggu dari kelas 8 tiba2 ada kaka kelas dari Osis dateng ke kelas
“assalamualaikum, buat adik2 yang ingin gabung di Osis nanti pulang sekolah kumpul dilapangan”
Saya pun ada rasa penasaran ingin ikut tetapi saya Tanya ke teman sebangku saya
Saya     : “yu lu mau ikut osis ga?”
Wahyu : “tapi kan ri osis itu harus pinter”
Saya     : “hah ? emang iya ? tapi kan pinter ga menjamin kalo ga aktif”
Wahyu : “yaudah ikut yu”

Saya dan teman sayapun setelah bel pulang berbunyi langsung menuju lapangan, dan ternyata banyak yang ingin gabung di Osis.
Saya takut saat nanti seleksi tidak terpilih, tetapi saya optimis dalam pikiran saya “lulus lulus lulus dan lulus”

Kami pun diantarkan keruangan Osis, disitu udah banyak anggota osis yang sudah kumpul. Kaka kelas menjelaskan tentang apa itu osis dan apa pekerjaan osis dll, saya pun jadi tau apa itu osis.

Setelah beberapa hari selama masa seleksi saya jadi tau arti dari berorganisasi dan semuanya dikumpulkan kembali keruangan osis itu seleksi selanjutnya yaitu seleksi tertulis, kalian yang pernah ikut osis pasti tau seleksi tertulis ya bener diberi pertanyaan yang berhubungan dengan berorganisasi contoh
1   
  •        Visi dan Misi kamu mengikuti osis ?

  •        Alesan masuk osis apa ?

  •     Ikut osis karena teman / karena diri sendiri ?

  •     Pelanggaran apa yang akan kamu buat ?

  •     Dll


Semuanya sudah saya jawab dengan sebenar mungkin agar saya lolos :) (amin)

Hari jum’at semuanya dikumpulkan dilapangan untuk yasin nan setelah yasin nan ada pengumuman yaitu siapa yang lolos seleksi osis ^o^ saya pun berdoa dan deg2an juga sih, ada seribu pertanyaan diotak saya ( apakah saya lolos ? terus bagaimana dengan teman sebangku saya apakah dia lolos juga ? )
Alhamdulillah nama saya disebut kan dan ternyata lolos, dalam hati saya sangat berterima kasih kepada Allah SWT. Dan keluarga yang udah doain. Tetapi saya cukup sedih karena teman saya tidak lolos :( Mungkin ini bukan keberuntungan dia.

Setelah beberapa bulan kemudian karena ketua osis sudah kelas 9 dan memasuki bulan Januari pasti lagi ribet2nya sama Pendalaman Materi menuju Ujian Nasional, semua rapat membicarakan siapa calon2 pengganti dia.
Hasil dari rapat adalah pasangan2 calon ketua osis dan wakil osis sudah dipilih, dan ini adalah pasangan calon ketua osis dan wakil ketua osis : urutan pertama ada Norma Yani dan Elsa , urutan kedua ada si anu dan si ani, urutan ketiga ada Fahri TS (Saya) dan Andreas, urutan keempat ada si anu dan anu

Saya tidak menyangka bisa terpilih jadi calon ketua osis :D Ada rasa senang dan terharu

Oke yang dipersiapkan adalah Foto bersama pasangannya dan CD buat simpen fotonya, disini saya punya cerita yang sangat lucu. Pada sore hari saya sedang tidur dan tiba2 saya dibangunkan oleh bokap katanya sih ada si andreas dateng, yaudah langsung ke kamar mandi cuci muka dan keruang tamu saya lupa bahwa besok hari jum’at tuh CD harus dikumpulkan. Saya bingung harus foto dimana dan bokap menyarankan untuk foto dengan HP jadul ( belom ada Smartphone / BB / Android ) yah taulah hasilnya kaya gimana ? yah bener foto jadi gelap sampe2 saya dan teman saya ga keliatan ( sedih banget :( kawkwakaw )
Teman saya yang matanya lebih sipit dari saya sampe2 matanya ga keliatan, yaudahlah mau gimana lagi besok udah dikumpulin setelah foto saya menuju ke fotocopy untuk mencuci fotonya.

Hari jum’at pun datang, saya kaget pas sampai gerbang ternyata dimading ada foto saya dan pasangan saya :3 dan ternyata bukan Cuma dimading tapi ada di kaca setiap kelas -_- setelah bel berbunyi waktunya saya memperkenalkan diri saya dan teman saya untuk menyebutkan visi dan misi saya menjadi calon ketua osis dan wakil osis, pasangan pertama dan kedua telah selesai dan sekarang adalah saya dan teman saya. Agak grogi sih saat naik dan diliat oleh ratusan siswa/i tapi saya bawa enjoy aja :p saat pertama saya berdiri teman2 udah pada teriak “hahaha melek woi melek, udah pagi masih merem” saya hanya ikut ketawa walaupun sakit sih :D
Selesai, saya langsung balik ke kelas dan teman2 teriak “cie calon ketua osis, semoga menang ya. Jangan lupa Pajak Menangnya” faaak menang aja belom udah ada niat pajaknya -_- saya menjawab “haha, amin makasih ya”

Di jam terakhir ada ketua dan wakil osis datang masuk kelas dengan membawa box, saya bingung itu box buat apa ? sumbangan ? kan ga ada bencana. Ternyata isi dari box itu adalah kertas pemilihan pencoblosan :3 saya berharap teman2 saya memilih saya.

Senin pun datang lagi, hari ini ada yang beda karena apa hari ini adalah siapakah pasangan calon ketua osis dan wakil ketua yang terpilih, waktu pun dihitung sampai akhirnya ternyata oh ternyata….. saya kalah dengan pasangan nomer 1 :’( tetapi ini tidak membuat saya putus asa karena apa mungkin teman2 sekolah lebih mempercayai pasangan nomer 1, saya ucapkan kepada teman saya itu “cie selamat ya terpilih XD” dia hanya senyum2 dan ketawa senang.
Walaupun tidak menang tetapi saya anggap ini adalah pembelajaran, mungkin bukan hari ini tapi suatu saat ini. 

Quotes : "Kegagalan adalah kunci keberhasilan, jadi hari ini kalian gagal tapi suatu saat kalian akan berhasil :) dan tetap dibarengin dengan doa dan usaha" 
Seperti kutipan lagu dari JKT48 - Shonichi ( Hari Pertama ) - "Impian ada ditengah peluh selalu menunggu agar ia mengucup, usaha keras itu tak akan menghiyanati"

Selesai----

Terima kasih udah mampir lagi, jangan lupa share yah dan komentar.
Mohon maaf bila ada salah kata, karena saya juga manusia biasa ( yang taksempurna dan kadang salah ) hush malah nyanyi-_- maaf maaf hahaha.

Oia pasti pada nanya2 yah saya SMP dimana ? saya dulu SMP di SMPN 18 Tangerang, Poris Indah. Sekarang saya sudah lulus :D Terima kasih yah untuk Guru2 SMP saya, sampai saya bisa sebesar ini. Tanpa kalian mungkin saya sekarang sudah bodoh 

Tunggu kelanjutan dari cerita saya :p masih ada lagi kho

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Selamat membaca :) Semoga terhibur dan bermanfaat

Translate

My Linkedin

Follow My Instagram

Instagram

Popular Post

Followers

Total Pageviews

FahriTS. Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Isi

- Copyright © 2013 Fahri Tri Setio -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -